Mengenal Manfaat dari Buah Naga Merah yang Luar Biasa



Buah yang satu ini memiliki bentuk yang unik dan bukan hanya itu saja yang menjadi daya tarik, buah ini memiliki beragam macam khasiat dan manfaatnya baik  bagi kesehatan. Banyak orang tertarik untuk mengonsumsi buah ini dikarenakan banyak terkandung nutrisi yang baik buat kesehatan bayi, balita, anak-anak, hingga orang dewasa dan bahkan orang tua.  Buah naga ini sebenarnya buah yang aslinya berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, dan mereka biasa menyebutnya “Pitaya”. Asal mula buah naga “dragon” itu sendiri diambil dari sebuah kepercayaan orang Vietnam yang menurut kepercayaan mereka buah ini sangat diberkahi dan meletakkannya diantara dua patung naga.

Bukan hanya kaya akan nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalamnya buah ini juga terkandung lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan tubuh. Buah yang satu ini banyak mengandung serat yang bagus untuk melancarkan pencernaan dan mampu mengontrol kadar gula  dalam darah. Dan pada bagian bijinya yang berwarna hitam banyak mengandung asam lemak esensial yang banyak.  Banyaknya nutrisi zat yang banyak terkandung pada buah naga inilah yang sangat baik untuk metabolisme pada tubuh sehingga sangat baik untuk dikonsumsi setia hari sama halnya dengan Anda mengkomsumsi buah Apel.

Manfaat Buah Naga Merah untuk Mencegah Penyakit
Buah naga memiliki empat varian, dua varian buah naga daging yang memiliki warna merah dengan kulit yang berwarna merah muda atau merah, dan dua varian buah naga berdaging putih dengan kulit yang berwarna merah atau kuning.  Dari empat macam varian buah naga tersebut sebenarnya sama-sama memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan, hanya saja pada masing-masing varian buah naga tersebut memiliki tingkat kandungan nutrisi yang berbeda-beda.  YUK CARI TAU APA SAJA MANFAAT DARI BUAH NAGA  INI...?

1. Mampu Mencegah Kanker
Kanker merupakah salah satu penyakit yang berbahaya di dunia, untuk saat ini pengobatan kanker tergolong sulit dan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Dengan mengkomsumsi secara rutin buah naga merah mampu mencegah kanker, karena buah ini banyak mengandung Vitamin C yang merupakah salah satu zat antioksidan utama yang berguna untuk mencegah kerusakan sel/DNA yang dipengaruhi oleh radikal bebas yang menjadi penyebab terjadinya kanker. Pada buah naga biasanya memiliki berat sekitar 400 gram dan tahukah Anda bahwa di dalam 100 gram buah naga mampu memenuhi 20% kebutuhan Vitamin C harian kita.

2. Baik  untuk Kesehatan Jantung
Selain mampu menangkal radikal bebas buah naga juga bermanfaat baik bagi kesehatan jantung karena mampu menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam darah dan mampu meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam darah. Bukan itu saja pada buah naga juga terkadung Phytochemical Captin yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan Zat Phytochemical Captin biasanya dimanfaatkan untuk pengobatan masalah jantung, bagi anda yang mengalami penyakit jantung tidak ada salahnya untuk mengkomsumsi secara  rutin buah naga ini.

3. Mencegah dan Mengatasi Diabetes
Walaupun di dalam buah naga terkandung gula, namun tetap saja bermanfaat bagi penderita diabetes karena kadar serat dalam buah ini sangatlah tinggi sehingga sangat baik untuk pencegahan dan mengatasi diabetes. Kebanyakan orang hanya mengetahui kandungan serat selama ini hanya berfungsi untuk melancarkan pencernaan, padahal serat memiliki fungsi lain yaitu sebagai pengatur dan mampu mengontrol kadar gula darah. Buka itu saja yang membuat buah naga baik bagi penderita diabetes kandungan vitamin B3 yang cukup banyak dapat membantu pencegahan penyakit diabetes khususnya pada tipe 1 dan 2, yang merupakan diabetes yang paling sering ditemukan kasusnya.
Thank you for reading the article about Mengenal Manfaat dari Buah Naga Merah yang Luar Biasa in blog Cari Tau Manfaat Dari if you want to deploy this article are required to include a link as the source , and if this article useful please bookmark this page in your web browser , by pressing Ctrl + D on your keyboard keys.

Latest Articles :